Saturday 23 November 2013

Fasilitas dan kemudahan bertransaksi kini bukan lagi hal yang sulit di bidang perbankan, kini bank-bank terkemuka memberi  kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi. Fasilitas itu bernama Mobile Banking

Menurut data Wireless tercatat pengguna handphone di Indonesia mencapai 250 juta ponsel, ini akan menjadi pasar yang potensial untuk bank-bank yang memberikan fasilitas mobile banking. Begitu pula oprator seluler akan menuai hasil yang tidak sedikit dari biaya koneksi internet yang mereka promosikan.

Fasilitas Mobile Banking dikembangkan melalui mobile device untuk membantu manajemen bank, kini nasabah mulai melakukan transaksi perbankan melalui mobile banking. Didukung oleh smartphone canggih saat ini menjadi solusi mengatasi kemudahan dalam bertransaksi  perbankan.

Sebelum mobile banking diluncurkan, dulu SMS banking sudah mulai dilakukan namun seiring perkembangan ternologi informasi kini mobile banking sudah terdapat pada smartphone yang telah di install mobile banking.

Berikut fitur layanan yang mesti diperhatikan oleh perbankan agar fitur yang digunakan lebih maximal yaitu :

1.       Menu dan fitur yang digunakan harus intuitif
2.       Terdapat Multi-Platform
3.       Aktivasi dengan user ID
4.       Proses download mudah
5.       Aplikasi Aman untuk menjaga kerahasiaan data nasabah
6.       Bandwith internet optimal
7.       Panduan instalasi operasioanal bank

Kini menggunakan ponsel bukan sekedar untuk komunikasi namun lebih dari itu, ponsel menjadi sarana bertransaksi damana pun kita berada, kemudahan ini merupakan perkembangan teknologi akan kebutuhan kemudahan bertransaksi.

Untuk meningkatkan pelayanan pada nasabah kini bank-bank terkemuka mulai memberikan fasilitas mobile banking pada setiap nasabah nya, terutama nasabah yang aktif menggunakan smartphone dalam bertransaksi.

Keuntungan bagi nasabah sendiri adalah kemudahan dalam bertransaksi dan kecepatan penerimaan dana. Didukung fitur canggih yang ada dalam smartphone maka memberikan solusi terbaik bagi perkembangan perekonomian di Indonesia.

Tidak sedikit yang menuai manfaat dari kemudahan mobile banking tersebut, sehingga nasabah memiliki lebih dari satu bank untuk bertransaksi dengan mobile banking. Semakin maraknya pengguna mobile banking maka semakin meningkatkan pula bank-bank di Indonesia meningkatkan pelayanan bagi nasabahnya.


0 comments:

Post a Comment

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan